Polsek Kepulauan Seribu Selatan Lakukan Patroli Malam di Pulau Tidung, Sosialisasi Keamanan dan Pelayanan kepada Warga

Jakarta – Dalam upaya untuk menjaga situasi keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam di Pulau Tidung pada Jumat (18/08/2023). Patroli ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai kondisi wilayah yang aman dari gangguan Kamtibmas serta menerima masukan dari warga terkait kendala yang terjadi di wilayah mereka.

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, mengungkapkan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari komitmen Polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. “Kami ingin memastikan bahwa warga merasa aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari di pulau ini. Selain itu, kami juga ingin mendengar langsung dari warga tentang masalah yang mereka hadapi sehingga kami dapat melakukan langkah-langkah perbaikan pelayanan,” kata AKP Rahmat.

BACA JUGA:  Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Gelar Penyuluhan Anti-HOAX untuk Siswa SMPN 260 dan SMAN 260 Pulau Harapan

Selama patroli, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan menyambangi beberapa titik strategis di Pulau Tidung, termasuk pusat-pusat keramaian dan pemukiman penduduk. Mereka memberikan informasi kepada warga tentang situasi keamanan yang kondusif serta mengajak warga untuk melaporkan setiap hal yang mencurigakan atau permasalahan yang memerlukan perhatian pihak kepolisian.

“Warga adalah mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami mengharapkan warga tidak segan-segan untuk melaporkan setiap kendala atau masalah yang mereka alami sehingga kami dapat berkolaborasi dalam mencari solusi yang terbaik,” tambah AKP Rahmat.

BACA JUGA:  Wakapolda Metro Jaya Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024

Kapolsek juga menekankan bahwa informasi yang diberikan oleh warga akan sangat berharga dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian. Dengan mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat, diharapkan pihak kepolisian dapat lebih responsif dalam mengatasi permasalahan dan memberikan solusi yang memadai.

Patroli malam ini merupakan langkah konkret dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam menjaga keamanan dan melayani masyarakat dengan baik. Warga di Pulau Tidung diharapkan dapat merasa lebih tenang dan percaya bahwa pihak kepolisian hadir untuk melindungi dan mendukung mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Polri Lakukan Penebalan Pengamanan KTT G20 Di Kuta, Seminyak dan Legian