Polsek Kepulauan Seribu Selatan Lakukan Patroli Malam Sambang, Ajak Remaja Pulau Untung Jawa Hidup Sehat dan Bijak di Medsos

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam sambang dengan memberikan himbauan kepada remaja di Pulau Untung Jawa untuk tidak begadang, pada Selasa, 18 Juli 2023. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan edukasi tentang pola hidup sehat, penggunaan media sosial yang bijak, serta menjaga kamtibmas.

Kapolsek Kepulauan Seribu, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung patroli malam sambang tersebut. Bersama anggota polisi lainnya, beliau mengunjungi beberapa tempat yang sering menjadi tempat berkumpulnya remaja di Pulau Untung Jawa. Mereka memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan bergizi.

BACA JUGA:  Penumpang Kapal di Kali Adem terima Edukasi Keselamatan Berlayar oleh Sat Polair Polres Kep. Seribu

“Dalam menjalani kehidupan, kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Kami mengajak para remaja di Pulau Untung Jawa untuk lebih aktif berolahraga dan memilih makanan yang sehat agar tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit,” ujar AKP Rahmat Suryaman.

Selain itu, polisi juga memberikan peringatan mengenai bahaya terprovokasi oleh berita-berita yang tidak terverifikasi di media sosial. Dalam era digital seperti sekarang, informasi yang tidak benar dengan cepat dapat menyebar dan menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat. Oleh karena itu, remaja diminta untuk selalu memverifikasi kebenaran berita sebelum menyebarkannya.

BACA JUGA:  Dirbinmas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan 14 Bhabinkamtibmas Terbaik

“Seringkali di media sosial kita temui berita yang belum tentu kebenarannya. Sebelum menyebarkan berita, pastikan dulu kebenarannya agar tidak menimbulkan kebingungan dan masalah di lingkungan kita,” tambah AKP Rahmat Suryaman.

Tidak hanya berinteraksi dengan remaja, patroli malam sambang ini juga melibatkan warga sekitar. Polisi turut mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa. Dalam momen ini, masyarakat diajak untuk mengenal dan akrab dengan petugas kepolisian yang berperan sebagai mitra dalam menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:  Bripka Marwansyah Sambangi Masyarakat Toga Tomas di Pulau Pramuka untuk Membangun Ketaqwaan dan Keamanan Bersama

Kegiatan patroli malam sambang ini menunjukkan komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Selain sebagai langkah preventif, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan harmonis bagi warga Pulau Untung Jawa.

AKP Rahmat Suryaman berharap kegiatan patroli malam sambang ini dapat memberikan dampak positif bagi para remaja dan masyarakat di Pulau Untung Jawa. Dengan bersama-sama menjaga kamtibmas dan hidup sehat serta bijak di dunia digital, diharapkan Pulau Untung Jawa tetap menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk dihuni oleh seluruh warganya.