Polsek Kepulauan Seribu Selatan Melaksanakan Patroli Dialogis dan Himbauan untuk Menciptakan Kondisi Aman dan Terima Masukan dari Masyarakat

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, P{olres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan patroli dialogis jalan kaki, sambang, dan himbauan terhadap kenakalan remaja di wilayah tersebut pada hari Senin (26/06/2023). Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas, serta menerima masukan dari warga untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung kegiatan patroli dialogis ini. Dalam patroli tersebut, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan berjalan kaki melalui tempat umum dan sekitar permukiman warga. Mereka memberikan himbauan kepada anak remaja, warga, dan wisatawan mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas kepolisian.

BACA JUGA:  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolri: Sinergitas Elemen Bangsa Wujudkan Persatuan

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, mengungkapkan, “Kami melaksanakan patroli dialogis ini sebagai upaya aktif untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas. Kami juga ingin mendengar masukan dari warga agar kami dapat memperbaiki pelayanan dan meningkatkan keamanan di wilayah ini.”

Dalam kegiatan patroli dialogis ini, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga melakukan sambang ke tempat-tempat umum yang sering dikunjungi oleh remaja, seperti taman, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan. Mereka berinteraksi langsung dengan remaja dan memberikan himbauan mengenai kenakalan remaja serta bahaya yang dapat terjadi akibat perilaku negatif.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Rutin di Pulau Harapan untuk Antisipasi Kenakalan Remaja

Selain itu, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga menerima setiap masukan yang disampaikan oleh masyarakat terkait kendala yang terjadi di wilayah mereka. Masukan tersebut diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menegaskan, “Kami mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Seribu Selatan untuk tidak segan melaporkan setiap masalah dan kendala yang mereka hadapi kepada petugas kepolisian. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat, kami akan lebih efektif dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik.”

BACA JUGA:  5 tahun Anniversary Bikers Dakwah dan doa bersama untuk Palestina Waka Polda Metro Jaya Apresiasi Komunitas Bikers Dakwah

Diharapkan melalui kegiatan patroli dialogis, sambang, dan himbauan ini, masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu Selatan semakin aware akan pentingnya menjaga kamtibmas dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian. Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus berupaya meningkatkan kehadiran petugas di lapangan untuk menciptakan wilayah yang aman, nyaman, dan harmonis bagi masyarakat.