Polsek Kepulauan Seribu Selatan Melaksanakan Patroli Malam dan Sambang di Pulau Tidung, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan patroli malam rutin dan sambang ke Pulau Tidung dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan warga, terutama nelayan setempat, Senin (05/06/2023). Dalam sambang tersebut, petugas patroli memberikan himbauan kepada para nelayan mengenai pentingnya keselamatan serta memberikan nomor Call Center Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219 untuk melaporkan kejadian yang memerlukan bantuan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan sambang ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat setempat. Selain itu, petugas juga ingin memberikan pemahaman kepada nelayan mengenai pentingnya menjaga keselamatan saat beraktivitas di laut.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Monitoring Terhadap Warung - warung Yang Menjual Obat Sirup

“Dalam kegiatan patroli dan sambang ini, kami memberikan himbauan kepada para nelayan tentang pentingnya keselamatan saat mereka berada di laut. Kami mengingatkan agar mereka selalu menggunakan alat keselamatan yang sesuai, seperti jaket pelampung dan peralatan navigasi yang lengkap,” kata Rahmat.

Beliau juga menambahkan, “Kami juga menyampaikan nomor Call Center Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219, yang dapat dihubungi oleh para nelayan jika mereka mengalami kejadian darurat atau membutuhkan bantuan. Kami siap memberikan respon cepat dan sigap dalam menghadapi situasi apapun yang terjadi.”

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Berhasil Mengungkap 16 Kasus Curanmor Dalam 3 Bulan

Patroli dan sambang ini mendapat sambutan positif dari nelayan di Pulau Tidung. Mereka merasa senang dengan adanya perhatian dari pihak kepolisian dan berjanji untuk lebih menjaga keselamatan mereka saat melaut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli dan sambang ini, tingkat kesadaran dan keselamatan nelayan di wilayah Pulau Tidung dapat meningkat, sehingga kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dapat diminimalisir. Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga berencana untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di wilayah lainnya guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Grebek Tempat Pembuatan Sabu Di Kemas Dalam Bentuk Liquid