Polsek Kepulauan Seribu Selatan Melakukan Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Keamanan dan Pelayanan kepada Masyarakat

Jakarta, Sabtu (01/07/2023) – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli dialogis jalan kaki, sambang, dan himbauan kenakalan remaja di wilayah Pulau Untung Jawa. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada warga dan wisatawan tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung kegiatan ini dengan tujuan untuk menerima masukan dari masyarakat seputar kendala yang terjadi di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Polri Dan TNI Bekerjasama Dalam Pengamanan Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Dalam patroli dialogis ini, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan berjalan kaki, berinteraksi dengan warga, serta memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai kenakalan remaja. Mereka juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat umum dan permukiman warga.

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Dia juga mengajak warga untuk tidak segan melaporkan setiap kendala atau masalah yang terjadi di wilayahnya kepada petugas, sehingga upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024 dalam Suasana Ramadhan

Melalui patroli dialogis ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berharap dapat menjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat, membangun kepercayaan, dan merespons setiap masukan dengan serius. Dengan adanya kerjasama dan partisipasi aktif dari warga, diharapkan wilayah Kepulauan Seribu Selatan tetap menjadi tempat yang aman, nyaman, dan menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung.

BACA JUGA:  Para Bhabinkamtibmas di Wilayah Kepulauan Seribu Sambangi Pengelola Homestay