Polsek Kepulauan Seribu Selatan Melakukan Patroli Malam dan Sosialisasikan Antisipasi Penyebaran Hoax

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam dalam lingkar wilayahnya pada Jumat (02/06/2023) dengan tujuan memberikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran berita palsu atau hoax.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli rutin di malam hari. Patroli ini bertujuan untuk memastikan keadaan aman dan memberikan rasa nyaman kepada warga di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Mencegah Hoax dan Dukung Kolaborasi Warga dalam Menjaga Keamanan

Selama patroli malam ini, petugas polisi memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya mewaspadai penyebaran hoax. Hoax atau berita palsu dapat memicu kepanikan di masyarakat, serta menimbulkan konflik dan ketidakpercayaan antarindividu. Polisi mengingatkan warga untuk selalu memverifikasi informasi sebelum membagikannya, terutama melalui sumber yang terpercaya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, mengatakan, “Patroli malam ini adalah upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kepulauan Seribu Selatan. Kami juga ingin mengingatkan warga tentang bahaya penyebaran hoax yang dapat merugikan banyak pihak. Dengan bersama-sama menjaga kewaspadaan, kita dapat meminimalisir dampak negatif dari hoax.”

BACA JUGA:  Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Menjaga Nelayan Tetap Aman

Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin dan memberikan sosialisasi terkait keamanan kepada warga. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan wilayah Kepulauan Seribu Selatan dapat tetap aman dan terbebas dari penyebaran berita hoax yang meresahkan.