Polsek Kepulauan Seribu Utara Amankan Dermaga di Pulau Harapan untuk Antisipasi Barang Terlarang

Jakarta- Polsek Kepulauan Seribu Utara, dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto, melaksanakan pengamanan di dermaga Pulau Harapan pada Sabtu (08/07/2023). Giat ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang ke pulau tersebut dan membantu penumpang turun dari kapal dengan aman.

Pulau Harapan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Kepulauan Seribu, dan dermaga menjadi pintu gerbang utama bagi para pengunjung yang datang dengan kapal. Oleh karena itu, Polsek Kepulauan Seribu Utara aktif melakukan pengamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di area dermaga.

BACA JUGA:  Jumat Curhat Menjadi Wadah Tomas RW. 01 Pulau Tidung Sampaikan Aspirasi ke Wakapolsek

Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto menjelaskan bahwa pengamanan dermaga ini bertujuan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang, seperti narkotika dan Miras, yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat Pulau Harapan.

“Kami menjaga keamanan di dermaga Pulau Harapan agar tidak ada barang terlarang yang masuk dan merusak kehidupan warga serta menimbulkan ancaman terhadap para wisatawan yang datang ke pulau ini. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan wisatawan,” kata Iptu Didik Tri Maryanto.

BACA JUGA:  Divhumas Polri Raih Presisi Award Atas Prestasi Strategi Komunikasi Publik

Selain itu, petugas kepolisian juga turut membantu penumpang yang turun dari kapal dengan aman dan tertib. Mereka memberikan arahan kepada penumpang, membantu mengatur antrian, serta memastikan proses pendaratan berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Kami ingin memastikan bahwa penumpang turun dari kapal dengan aman dan tertib. Petugas kami siap memberikan bantuan dan arahan kepada penumpang agar proses pendaratan berlangsung lancar dan teratur,” tambah Iptu Didik Tri Maryanto.

BACA JUGA:  Pospam Pulau Harapan: Patroli Dialogis dan Pengamanan Wisatawan untuk Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Upaya pengamanan dermaga dan bantuan kepada penumpang ini merupakan bagian dari peran aktif Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dengan adanya pengamanan yang intensif di dermaga, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan yang mengunjungi Pulau Harapan.