Polsek Kepulauan Seribu Utara Amankan Kedatangan Kapal Penumpang di Dermaga Pulau Harapan untuk Cegah Miras dan Narkoba

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan operasi pengamanan khusus saat kedatangan kapal penumpang di dermaga Pulau Harapan pada hari Senin (28/08/2023). Operasi ini bertujuan untuk mencegah peredaran minuman keras (miras) dan narkoba, serta memberikan bantuan kepada penumpang kapal dalam proses penurunan barang dan penumpang.

Dalam operasi tersebut, petugas kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, ditempatkan di sekitar dermaga Pulau Harapan untuk melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal dan barang bawaan mereka. Langkah ini dilakukan dalam upaya untuk mengantisipasi masuknya miras dan narkoba ke wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Tawuran berujung maut, 2 pelaku diamankan polres jakbar

Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto menjelaskan, “Kami sangat serius dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Operasi ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mencegah penyebaran miras dan narkoba yang dapat merusak generasi muda dan mengganggu stabilitas sosial di pulau-pulau ini.”

Selain fokus pada pencegahan miras dan narkoba, petugas kepolisian juga memberikan bantuan kepada penumpang kapal dalam proses turun dari kapal serta penurunan barang bawaan mereka. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang serta membantu memperlancar proses pemberangkatan dan kedatangan kapal.

BACA JUGA:  Berantas Narkoba, Polsek Kepulauan Seribu Utara Berhasil Amankan 8 Terduga Pelaku

Warga Pulau Harapan yang menjadi saksi operasi pengamanan ini merasa senang dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara. “Kami merasa lebih tenang karena kehadiran kepolisian di sini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kami,” ujar salah seorang warga.

Dengan adanya operasi pengamanan seperti ini, diharapkan lingkungan di Pulau Harapan dan wilayah Kepulauan Seribu Utara secara keseluruhan dapat tetap terjaga dari dampak negatif miras dan narkoba serta tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi warga dan pengunjung.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Lakukan Patroli Malam untuk Ciptakan Kondisi Aman