Polsek Kepulauan Seribu Utara Berikan Pelayanan dan Pengamanan di Dermaga Pulau Kelapa

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, bagian dari Polres Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan pelayanan dan pengamanan di Area Dermaga Utama Pulau Kelapa pada Minggu (27/08/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat, terutama bagi penumpang yang turun dari kapal di dermaga tersebut.

Dalam semangat pelayanan yang humanis, petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara turut membantu penumpang kapal dalam proses penurunan dari kapal ke dermaga. Tindakan ini menunjukkan komitmen polisi dalam memberikan pelayanan yang lebih dari sekadar tugas keamanan, tetapi juga sebagai mitra bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:  Apel Gelar Pasukan, Kapolri Pastikan Seluruh Pihak Siap Amankan Nataru

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kami tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga ingin mewujudkan hubungan yang lebih akrab dan saling mendukung dengan masyarakat,” kata Iptu Didik.

Tindakan pelayanan dan pengamanan ini juga memberikan rasa aman kepada para penumpang yang tiba di dermaga. Dengan adanya kehadiran petugas, masyarakat merasa diawasi dan dilindungi, sehingga proses keluar dari kapal dapat berlangsung dengan lancar dan nyaman.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Adakan Jumat Curhat Serentak di 740 Rw

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Pulau Kelapa. Mereka merasa bahwa kehadiran polisi yang tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga membantu dalam hal-hal praktis seperti pelayanan, dapat memperkuat hubungan kepercayaan antara polisi dan masyarakat.

Dengan adanya upaya seperti ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan berdaya saing, di mana masyarakat merasa diperhatikan dan dilindungi oleh aparat kepolisian.

BACA JUGA:  Antisipasi Guantibmas, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Pulau Ayer