Polsek Kepulauan Seribu Utara Berikan Pelayanan dan Pengamanan di Dermaga Utama Pulau Kelapa untuk Suasana Aman dan Humanis

Jakarta,Kamis, 31 Agustus 2023 — Polsek Kepulauan Seribu Utara, yang berada di bawah pengawasan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan pelayanan dan pengamanan di Area Dermaga Utama Pulau Kelapa. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif bagi warga serta pengunjung yang menggunakan layanan transportasi laut. Dalam upaya memberikan layanan yang humanis, petugas turut membantu penumpang dalam proses turun dari kapal.

Iptu Didik Tri Maryanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, menjelaskan bahwa pelayanan dan pengamanan di dermaga utama menjadi salah satu prioritas dalam menjaga keamanan dan pelayanan publik. Dermaga Pulau Kelapa merupakan pintu gerbang utama masuk dan keluar pulau, sehingga aktivitas di sana memiliki dampak signifikan terhadap suasana umum di Pulau Kelapa.

BACA JUGA:  Polsek Duren Sawit Bersama Bhayangkari Bagikan Takjil

Selama kegiatan berlangsung, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Utara berusaha memberikan pelayanan yang humanis kepada penumpang yang turun dari kapal. Tindakan ini bukan hanya sebagai bentuk layanan, tetapi juga sebagai wujud perhatian terhadap kenyamanan dan keamanan setiap individu yang melintas di dermaga.

Iptu Didik Tri Maryanto menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Selain itu, pihak kepolisian juga akan terus menjalankan peran aktif dalam pengamanan area publik guna menciptakan lingkungan yang kondusif dan terhindar dari potensi gangguan keamanan.

BACA JUGA:  Peduli sesama, BEM Unindra bakti sosial bagikan ratusan nasi box gratis ke masyarakat slum area

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Kelapa. Kolaborasi positif antara petugas kepolisian dan warga masyarakat diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial dan memastikan terwujudnya lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera.

Kegiatan pelayanan dan pengamanan di Dermaga Utama Pulau Kelapa menjadi bukti konkret dari dedikasi Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam mewujudkan misi pelayanan publik yang berkualitas dan menciptakan keadaan yang menguntungkan bagi masyarakat serta pengunjung pulau.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri: Pimpin Apel Rolakir Persiapan Asean Summit Ke 43.