Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam di Pulau Harapan untuk Cegah Guantibmas dan Hoax

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, telah menggelar patroli malam yang bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) serta penyebaran informasi palsu (hoax) di Pulau Harapan.

Kegiatan patroli malam ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, yang didampingi oleh beberapa anggota polisi dari unit reserse dan lalu lintas. Patroli dimulai sejak pukul 20.00 WIB dan berlangsung hingga larut malam, dengan fokus utama pada daerah-daerah rawan kriminalitas dan potensi penyebaran informasi hoax.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Dialogis dan Himbauan Kenakalan Remaja untuk Sukseskan Pemilu 2024

Dalam patroli malam tersebut, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Utara secara aktif berinteraksi dengan warga setempat, memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi tentang cara mengenali dan menghindari berita palsu serta bagaimana melaporkan informasi yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

“Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat Pulau Harapan. Selain mencegah potensi terjadinya tindak kejahatan, kami juga ingin mengajak warga untuk bersama-sama memerangi penyebaran berita palsu yang dapat memicu kegaduhan di masyarakat,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto.

BACA JUGA:  Patroli Ramadhan Polsek Kepulauan Seribu Selatan Juga Sambangi Warga

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan percaya diri warga dalam melaporkan segala hal yang mencurigakan atau berpotensi mengancam keamanan. “Kami mengajak masyarakat untuk menjadi mitra kerja kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pulau Harapan untuk tetap berhati-hati dalam menyebarkan informasi, terutama di era digital seperti sekarang ini. Memeriksa kebenaran informasi sebelum membagikannya dapat mencegah penyebaran hoax dan memastikan bahwa masyarakat memperoleh informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

BACA JUGA:  Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajakan jaga Kamtibmas dan Pencegahan Hoax

Dengan adanya patroli malam yang dilakukan secara rutin dan kegiatan lainnya, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan semakin meningkat. Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah dan melayani masyarakat dengan baik.