Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam di Pulau Kelapa untuk Mencegah Guantimbas dan Tindak Kejahatan

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, di bawah komando Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto, melakukan patroli malam jalan kaki sebagai langkah antisipasi terhadap kegiatan guantimbas dan tindak kejahatan di Pulau Kelapa pada Rabu (14/06/2023).

Tim patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu melakukan pengawasan dan pemantauan di berbagai titik strategis di pulau ini. Patroli malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya guantimbas, aksi kriminal, dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat Pulau Kelapa.

BACA JUGA:  Belajar dan Bermain, Anak anak Sekolah Islam Al Ikhlas Datangi Kantor Polres Kepulauan Seribu

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, mengimbau kepada seluruh warga Pulau Kelapa untuk turut aktif dalam menjaga kamtibmas. Beliau menyampaikan, “Dalam situasi ini, kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan. Saya mengajak seluruh warga Pulau Kelapa untuk saling mengawasi dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada petugas kepolisian agar dapat segera diatasi.”

BACA JUGA:  Kepercayaan Publik Terhadap Polri dalam Penegakan Hukum Meningkat

Selain melakukan patroli, Kapolsek Didik juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, seperti mengunci pintu dan jendela saat malam hari, serta tidak membiarkan lingkungan sekitar menjadi tempat berkumpulnya orang yang mencurigakan. Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya tindak kejahatan di Pulau Kelapa.

Patroli malam di Pulau Kelapa ini merupakan upaya nyata dari Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam memberikan perlindungan dan menjaga kamtibmas di lingkungan pulau. Diharapkan, dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat Pulau Kelapa dapat merasa lebih aman dan nyaman, serta tercipta lingkungan yang bebas dari tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Antisipasi Hoax dan Sukseskan Pemilu 2024