Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Dialogis untuk Mengatasi Kenakalan Remaja di Pulau Kelapa

Jakarta – Selasa (11/07/2023), Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam dialogis yang dilakukan secara jalan kaki, sambang, dan memberikan himbauan terkait kenakalan remaja kepada anak-anak remaja di Pulau Kelapa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, dengan tujuan untuk menekan angka kenakalan remaja dan menciptakan lingkungan yang aman bagi para remaja di wilayah tersebut.

Dalam patroli malam dialogis ini, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara berjalan kaki menyusuri kawasan Pulau Kelapa sambil berinteraksi dengan anak-anak remaja. Mereka melakukan dialog dengan para remaja, memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja, dan memberikan himbauan mengenai pentingnya menjauhi perilaku negatif.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Warga Waspada Hoax

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam mengatasi masalah kenakalan remaja yang masih cukup tinggi di wilayah Pulau Kelapa. Dalam dialog tersebut, para anggota polisi juga memberikan informasi mengenai program dan kegiatan positif yang dapat diikuti oleh anak-anak remaja, seperti kegiatan olahraga, kesenian, dan organisasi kepemudaan.

BACA JUGA:  Jaga Kondusivitas Wilayah, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Laksanakan Patroli Malam

Selain itu, Kapolsek Didik juga mengajak para remaja untuk melibatkan diri dalam kegiatan komunitas dan menjalin hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar. Ia mengingatkan bahwa pendidikan dan peran aktif orang tua serta masyarakat sangat penting dalam membentuk karakter positif bagi generasi muda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara mengapresiasi partisipasi masyarakat dan para remaja yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Kelapa. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap berperan aktif dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila menemui perilaku negatif atau tindakan kenakalan remaja.

BACA JUGA:  Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Pimpin Latihan Dalmas Persiapan Pengamanan Pemilu 2023-2024

Patroli malam dialogis ini menjadi langkah konkret Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam memberikan pemahaman kepada para remaja mengenai dampak buruk kenakalan remaja serta memberikan alternatif kegiatan positif. Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran dan kepedulian remaja terhadap pentingnya menjauhi perilaku negatif dapat meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua warga di Pulau Kelapa.