Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Rutin di Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, dan Pulau Pramuka

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara telah melaksanakan patroli malam secara rutin di empat pulau yaitu Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, dan Pulau Pramuka. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan tersebut, Minggu, (18/06/2023). Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menegaskan pentingnya kehadiran kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat.

Dalam setiap harinya, Polsek Kepulauan Seribu Utara menggelar patroli malam yang mencakup empat pulau tersebut. Kegiatan ini melibatkan personel kepolisian yang dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan yang sesuai untuk menjalankan tugas dengan optimal. Mereka berpatroli di berbagai lokasi strategis, termasuk area pemukiman, tempat umum, dan lokasi wisata di pulau-pulau tersebut.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara: Menghimbau Warga Waspada Terhadap Hoax dan Paham Radikal di Pulau Kelapa

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa patroli malam ini memiliki tujuan utama untuk mencegah dan menekan potensi tindak kejahatan di wilayah kepulauan tersebut. Dengan adanya kehadiran polisi yang aktif dan terlihat oleh masyarakat, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penduduk setempat serta pengunjung pulau-pulau tersebut.

BACA JUGA:  Syukuran Sederhana Dalam Perayaan HUT Polda Metro Jaya ke-73

Selain itu, patroli malam juga menjadi sarana untuk menjalin komunikasi dan interaksi yang lebih baik antara kepolisian dengan masyarakat. Polisi dapat mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat seputar keamanan lingkungan sekitar, sehingga langkah-langkah preventif dapat diambil untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Iptu Didik Tri Maryanto menegaskan komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjaga keamanan masyarakat. Dia mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari kejahatan. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan tersebut. Dia juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan segala tindak kejahatan yang terjadi agar penanganan dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

BACA JUGA:  Patroli Malam Pulau Lancang Himbau Warga Tak Termakan Hoax

Dengan dilaksanakannya patroli malam rutin di Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, dan Pulau Pramuka, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan tersebut dapat terjaga dengan baik. Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus berupaya memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat demi terciptanya kehidupan yang aman dan tenteram di kepulauan tersebut.