Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Pengamanan Dermaga di Pulau Pramuka untuk Menjaga Keamanan

Jakarta, Rabu (05/07/2023) – Polsek Kepulauan Seribu Utara yang dipimpin oleh Iptu Didik Tri Maryanto telah menggelar operasi pengamanan di dermaga Pulau Pramuka. Operasi ini dilakukan guna menjaga keamanan dan mencegah peredaran narkoba serta minuman keras (miras) ilegal di wilayah kepulauan tersebut.

Dalam operasi tersebut, petugas kepolisian yang tergabung dalam tim pengamanan Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan pengawasan ketat terhadap barang-barang yang masuk ke pulau tersebut. Mereka juga secara humanis membantu penumpang turun dari kapal dengan memberikan bantuan dan pengarahan yang diperlukan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Giatkan 'Jumat Curhat' untuk Memperkuat Keterlibatan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyampaikan bahwa operasi pengamanan tersebut merupakan langkah proaktif dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pramuka. Ia menjelaskan bahwa pulau tersebut merupakan salah satu tujuan wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu, pihak kepolisian berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung.

“Pulau Pramuka merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kepulauan Seribu Utara. Kami berusaha untuk mencegah adanya peredaran narkoba dan miras ilegal di pulau ini demi menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung. Kami juga memberikan pelayanan yang humanis kepada penumpang yang turun dari kapal, agar mereka merasa diterima dengan baik di pulau ini,” ujar Iptu Didik Tri Maryanto.

BACA JUGA:  Srikandi Polres Kepulauan Seribu, Giat Jumat Curhat di Pulau Tidung untuk Mendengar dan Menjaga Kamtibmas

Dalam operasi tersebut, petugas kepolisian menggunakan teknik pengamanan yang ketat dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang masuk ke pulau. Mereka juga melakukan pemantauan terhadap kegiatan yang mencurigakan di sekitar dermaga.

Operasi pengamanan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pramuka. Mereka merasa lebih aman dan terjamin dengan adanya kehadiran polisi yang berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Pam Dermaga Marina, Pawas Polres Kep. Seribu Imbau Penumpang Tetap Terapkan Prokes

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Didik Tri Maryanto juga mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan yang berada di Kepulauan Seribu Utara untuk senantiasa menjaga kebersihan, tertib, dan mematuhi aturan yang berlaku. Ia berharap kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat akan terus terjalin guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di wilayah kepulauan ini.