Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Remaja Pulau Panggang Patuhi Aturan dan Jauhi Hoax dalam Patroli Malam

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam dan memberikan himbauan kepada remaja Pulau Panggang untuk tidak melanggar aturan, berperilaku positif, dan tidak termakan oleh berita hoaks pada Selasa (30/05/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga ketertiban dan keselamatan remaja serta mencegah penyebaran informasi yang salah atau menyesatkan.

Dalam patroli malam tersebut, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Utara mendatangi berbagai tempat yang sering dikunjungi oleh remaja di Pulau Panggang. Mereka berdialog langsung dengan para remaja dan memberikan himbauan penting terkait perilaku yang baik, menghormati aturan yang berlaku, serta menjauhi penyebaran berita hoaks. Petugas juga mengajak para remaja untuk lebih berhati-hati dalam memilih informasi yang mereka terima, dengan selalu memverifikasi kebenaran sumber dan konten berita sebelum menyebarkannya.

BACA JUGA:  POLDA METRO JAYA UNGKAP KASUS HOME INDUSTRI PEMBUATAN CAIRAN LIQUID NARKOTIKA JARINGAN INTERNASIONAL

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menekankan pentingnya perilaku positif dan menjaga ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengingatkan remaja Pulau Panggang agar tidak terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat menimbulkan kekacauan dan kerugian bagi masyarakat. Dengan memahami dan menyebarkan informasi yang benar, remaja dapat ikut berperan dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan terhindar dari konflik.

BACA JUGA:  Gencarkan Patroli, Polrestro Jakpus Amankan Kembali 169 Remaja Saat Konvoi Berdalih Bagi Takjil

Tanggapan dari para remaja Pulau Panggang terhadap himbauan dari Polsek Kepulauan Seribu Utara sangat positif. Mereka menyadari pentingnya menjaga perilaku yang baik, mematuhi aturan, serta tidak terjebak oleh berita hoaks yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Para remaja berjanji akan mengambil peran aktif dalam menjaga ketertiban dan menyebarluaskan informasi yang benar di lingkungan mereka.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya Melepas 260 Purnawira Polri dan PNS yang Pensiun Tahun 2022

Polres Kepulauan Seribu akan terus melaksanakan patroli malam dan kegiatan lainnya untuk menjaga kamtibmas serta memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya remaja, dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada. Diharapkan dengan kerjasama antara Polsek Kepulauan Seribu Utara dan masyarakat, Pulau Panggang akan tetap menjadi lingkungan yang aman, harmonis, dan terbebas dari penyebaran berita hoaks yang dapat merusak kehidupan bermasyarakat.