Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Wisatawan yang Berkemah di Pulau untuk Menjauhi Miras dan Narkoba

Jakarta – Minggu (09/07/2023), Polsek Kepulauan Seribu Utara, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam dengan tujuan memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkemah di pulau-pulau untuk menjauhi minuman keras (miras) dan narkoba, serta menjaga kebersihan. Selain itu, wisatawan juga diingatkan untuk waspada terhadap penyebaran hoax dan paham radikalisme. Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin langsung kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan di wilayah tersebut.

Dalam patroli malam tersebut, petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara aktif mendatangi lokasi-lokasi berkemah yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Mereka memberikan himbauan kepada wisatawan agar menjauhi konsumsi miras dan narkoba yang dapat merusak kesehatan dan menimbulkan gangguan keamanan. Selain itu, wisatawan juga diingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga keindahannya dan tidak merusak ekosistem pulau.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bersatu, Tanam Bibit Pohon demi Bersihkan Udara Pulau

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan pengarahan kepada wisatawan agar waspada terhadap penyebaran hoax dan paham radikalisme. Mereka diberikan informasi tentang pentingnya memverifikasi informasi sebelum membagikannya, serta menghindari konten yang dapat memicu konflik dan paham radikalisme yang dapat merusak kedamaian di wilayah tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di pulau-pulau Kepulauan Seribu Utara. Beliau mengungkapkan, “Kami mengingatkan wisatawan yang berkemah di pulau untuk menjauhi miras dan narkoba demi menjaga kesehatan dan keamanan mereka sendiri. Selain itu, kebersihan lingkungan juga penting agar wisata pulau tetap terjaga. Kami juga mengajak wisatawan untuk waspada terhadap penyebaran hoax dan paham radikalisme yang dapat merusak kedamaian wilayah ini.”

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu dan TNI, Berikan Pengamanan kepada Wisatawan di Pulau Untung Jawa

Wisatawan yang mendapatkan himbauan dari petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara merespons positif terhadap tindakan tersebut. Mereka mengapresiasi perhatian dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan di pulau-pulau Kepulauan Seribu Utara. Beberapa wisatawan juga berjanji untuk menerapkan himbauan tersebut dan menjaga kebersihan serta memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya.

Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, terus berkomitmen untuk melaksanakan patroli malam dan memberikan himbauan kepada wisatawan dengan tujuan menjaga keamanan, kenyamanan, dan keindahan pulau-pulau Kepulauan Seribu Utara. Dengan kesadaran dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan pulau-pulau ini tetap menjadi destinasi wisata yang aman, bersih, dan terbebas dari penyebaran hoax dan paham radikalisme.

BACA JUGA:  Puluhan Remaja Diamankan Polisi Usai Konvoi Sambil Nyalakan Petasan di Duren Sawit