Polsek Kepulauan Seribu Utara Jaga Keamanan Dan Kenyamanan Penumpang Yang Turun Dari Kapal

Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan tugas pengamanan dermaga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang yang turun dari kapal pada hari Minggu (21/05/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kepulauan tersebut. Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memberikan tanggapannya terkait kegiatan tersebut.

Iptu Didik Tri Maryanto menekankan pentingnya menjaga keamanan selama proses turunnya penumpang dari kapal di dermaga. Beliau menyoroti perlunya kapal-kapal selalu mematuhi aturan keselamatan pelayaran dan memastikan bahwa semua peralatan keselamatan di kapal berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:  Sat Reskrim Polresta Bandara Soetta Bongkar Produksi Film Porno, 5 Pelaku Ditangkap

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau agar penumpang selalu mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan oleh awak kapal. Hal ini meliputi penggunaan pelampung keselamatan, berada pada posisi yang tepat di kapal, serta menjaga ketertiban saat proses turun dari kapal dan berada di dermaga.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan di dermaga untuk memastikan semua proses turun penumpang berlangsung dengan aman dan tertib. Iptu Didik Tri Maryanto juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan saat turun dari kapal.

BACA JUGA:  Kondisi Cuaca Tak Menentu, Polri Ingatkan Nelayan Selalu Waspada Lewat Sambang Malam

Kegiatan pengamanan dermaga yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang yang turun dari kapal. Dengan adanya himbauan dari Kapolsek, diharapkan kapal-kapal yang beroperasi akan senantiasa memperhatikan standar keselamatan demi kepentingan semua penumpang.

Kepolisian Kepulauan Seribu Utara akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti otoritas pelabuhan dan pihak terkait lainnya, untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di dermaga. Diharapkan, langkah proaktif yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara dapat mencegah terjadinya kecelakaan atau insiden saat penumpang turun dari kapal dan memastikan keselamatan mereka di sepanjang perjalanan mereka di wilayah kepulauan ini.

BACA JUGA:  Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Evakuasi Kapal Nelayan Terombang Ambing di Perairan Pulau G