Polsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Patroli Malam Dialogis untuk Cegah Kenakalan Remaja di Pulau Kelapa

Jakarta, Minggu (16/07/2023) – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam dialogis jalan kaki, sambang, dan himbauan guna mencegah maraknya kenakalan remaja di wilayah Pulau Kelapa. Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan, Polsek Kepulauan Seribu Utara mengambil langkah strategis dengan melakukan patroli malam secara dialogis. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kedekatan dengan masyarakat, khususnya para remaja, guna lebih memahami permasalahan yang sedang mereka hadapi.

BACA JUGA:  Iptu Yoyo Hidayat, SH dan Tim Kepolisian Gelar Patroli Perairan dan Dialogis di Kepulauan Seribu Utara untuk Meningkatkan Keamanan Pariwisata

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyatakan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada anak-anak remaja terkait bahaya kenakalan remaja yang bisa merusak masa depan mereka. “Kami ingin mendekatkan diri dengan para remaja, mendengarkan keluh kesah mereka, dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja yang dapat berdampak negatif pada kehidupan mereka,” ungkap Iptu Didik.

Dalam patroli malam yang berlangsung dengan berjalan kaki ini, tim dari Polsek Kepulauan Seribu Utara menyambangi beberapa titik keramaian yang sering menjadi tempat berkumpulnya para remaja. Mereka juga berbaur dengan masyarakat dan melakukan dialog terbuka, sehingga para remaja merasa lebih nyaman untuk berbicara tentang permasalahan yang dihadapi.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Gelar Sambang Tokoh Masyarakat Pasca Pemilu 2024

Tidak hanya memberikan himbauan, tetapi patroli dialogis ini juga berfungsi sebagai ajang untuk mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya kedekatan ini, diharapkan masyarakat akan semakin percaya dan ikut berperan aktif dalam menciptakan keamanan lingkungan mereka.

Kapolres Kepulauan Seribu, yang juga turut mendukung penuh kegiatan ini, berharap bahwa patroli malam dialogis akan menjadi langkah awal yang efektif dalam mencegah terjadinya tindakan kenakalan remaja di wilayah Pulau Kelapa. “Komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Seribu tetap utuh, dan kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Kapolres.

BACA JUGA:  Polda Metro Amankan Lomba Lari LPS Monas Half Marathon 2023

Diharapkan, dengan adanya patroli malam dialogis yang rutin dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, tingkat kenakalan remaja dapat ditekan dan wilayah Pulau Kelapa akan menjadi lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warganya.