Polsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Patroli Malam Pulau Panggang untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto, melakukan patroli malam jalan kaki sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Pulau Panggang pada Sabtu (10/06/2023).

Dalam upaya memastikan keamanan warga Pulau Panggang, tim patroli yang terdiri dari personel Polsek Kepulauan Seribu Utara menyusuri jalan-jalan utama dan pemukiman penduduk di pulau tersebut. Patroli ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di malam hari saat aktivitas masyarakat cenderung sepi.

BACA JUGA:  Hasil Pengungkapan Narkoba Di Sentul Bogor, Polisi Tetapkan 5 Tersangka

Kegiatan patroli malam tersebut dilakukan dengan menggunakan metode jalan kaki guna memperoleh akses yang lebih baik ke setiap sudut pulau. Tim patroli berkeliling melalui gang-gang sempit dan kawasan perkampungan yang sering menjadi tempat berkumpulnya para pemuda. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi adanya kegiatan guantimbas atau aksi kriminal lainnya yang mungkin terjadi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan pentingnya patroli malam ini. Beliau mengungkapkan, “Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Pulau Panggang. Dengan adanya patroli malam ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti tawuran atau tindakan kriminal lainnya.”

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Bersatu dalam Penanaman Bibit Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

Selain itu, Kapolsek Didik juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. “Kami mengajak masyarakat untuk melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan atau gangguan kamtibmas kepada petugas kepolisian setempat. Dengan kolaborasi yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya Bersama Forkopimda Tangerang Kota gelar Coffee Morning dan Berikan Bantuan Air Bersih

Patroli malam ini merupakan salah satu upaya konkrit dari Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Panggang. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan efek pencegahan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.