Polsek Kepulauan Seribu Utara Melaksanakan Giat Patroli Malam, Himbau Remaja Tetap di Rumah

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara di bawah komando Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto melaksanakan kegiatan patroli malam dengan tujuan memastikan keamanan dan keselamatan warga, khususnya remaja yang seringkali tergoda untuk keluar larut malam, Sabtu (03/06/2023).

Dalam kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh personel Polsek Kepulauan Seribu Utara, mereka menyisir berbagai lokasi di wilayah tersebut, termasuk tempat-tempat keramaian dan area pemukiman remaja. Patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada remaja agar tidak keluar larut malam dan tidak terpengaruh oleh informasi palsu atau hoax yang dapat merugikan mereka.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Hadiri Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Falah

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menegaskan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi dan memberikan pemahaman kepada remaja tentang bahaya yang dapat terjadi jika mereka keluar larut malam. Selain itu, ia juga mengingatkan agar remaja tidak mudah terpancing oleh hoax yang seringkali tersebar melalui media sosial atau pesan berantai.

“Dalam patroli malam ini, kami juga mengajak remaja untuk memperhatikan keselamatan diri mereka sendiri. Kami mengingatkan mereka untuk berhati-hati terhadap kegiatan yang berisiko tinggi, seperti bergabung dengan geng atau terlibat dalam tindakan kriminal. Selain itu, kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya tidak terpengaruh oleh hoax yang dapat menyebabkan kerugian,” kata Iptu Didik.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu dan Anggota Sambut HUT TNI ke-78 dengan Kejutan Spesial

Selain himbauan, polisi juga memberikan saran kepada remaja agar mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, mengembangkan minat dan bakat, atau terlibat dalam kegiatan sosial di lingkungan sekitar.

Dalam patroli malam tersebut, Polsek Kepulauan Seribu Utara juga bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Ikut Serta Melakukan Penanaman Mangrove Nasional

Diharapkan, melalui kegiatan patroli malam ini, remaja di Kepulauan Seribu Utara akan semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan diri sendiri dan tidak terpengaruh oleh berita palsu atau hoax yang dapat membahayakan mereka. Polsek Kepulauan Seribu Utara juga berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua pihak.