Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan giat patroli malam Presisi Di Pulau Pramuka

Jakarta – Kepolisian Sektor (Polsek) Kepulauan Seribu Utara melaksanakan giat patroli malam Presisi dalam rangka cipta kondisi dan memberikan himbauan kepada remaja dan pelajar. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas keluhan masyarakat yang disampaikan terkait situasi keamanan di Pulau Pramuka. Giat patroli tersebut dilakukan pada hari Senin (26/06/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin langsung kegiatan patroli malam Presisi ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di Pulau Pramuka yang merupakan salah satu pulau terbesar di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Dalam giat patroli malam tersebut, petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan pemantauan di berbagai lokasi strategis di Pulau Pramuka. Mereka mengunjungi sekolah-sekolah, tempat nongkrong remaja, dan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh pelajar. Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada remaja dan pelajar mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan, “Kami melaksanakan giat patroli malam Presisi sebagai upaya preventif dalam menciptakan situasi yang kondusif di Pulau Pramuka. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada remaja dan pelajar agar mereka lebih waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan perilaku negatif di sekitar mereka.”

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Imbau Ajak Toga Agar Selalu Jaga Sitkamtibmas Tetap Aman

Beliau juga menambahkan, “Kami berharap dengan kehadiran petugas dan adanya dialog yang terjalin antara kami dengan remaja dan pelajar, mereka akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan bersedia melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.”

Giat patroli malam Presisi ini merupakan salah satu langkah konkrit yang diambil oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk merespons keluhan masyarakat. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli dan kehadiran petugas di lapangan.

BACA JUGA:  Malam apresiasi kapolda cup,Polda Metro Jaya Gelar Nobar Piala Dunia 2022

Diharapkan dengan adanya giat patroli malam Presisi yang rutin dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi masyarakat, terutama bagi remaja dan pelajar di Pulau Pramuka.