Polsek Kepulauan Seribu Utara Melakukan Patroli Malam di Pulau Kelapa untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Waspada Hoax serta Radikalisme

Jakarta, Minggu (02/07/2023) – Polsek Kepulauan Seribu Utara, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam di wilayah Pulau Kelapa. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi kenakalan remaja, serta memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap penyebaran hoax dan paham radikalisme.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa patroli malam ini merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan meningkatkan rasa aman di lingkungan masyarakat. Pulau Kelapa dipilih sebagai wilayah patroli karena dianggap rawan terjadinya kenakalan remaja dan penyebaran informasi palsu yang dapat merusak ketentraman sosial.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Ajak Nelayan Setempat Sadar Akan Pentingnya Menggunakan Life Jacket

Dalam patroli malam tersebut, petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara secara aktif berkeliling lingkungan Pulau Kelapa, menjaga keamanan dan memberikan himbauan kepada warga. Himbauan yang disampaikan oleh petugas berkaitan dengan pentingnya mewaspadai dan menghindari kenakalan remaja, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran hoax dan paham radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan persatuan masyarakat.

Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto menekankan bahwa peran serta aktif masyarakat dalam melaporkan kejadian mencurigakan atau adanya informasi yang meresahkan sangat penting. Hal ini akan membantu pihak kepolisian dalam mencegah dan menindak tindakan kriminalitas serta melawan penyebaran berita palsu yang dapat merusak kedamaian dan keharmonisan masyarakat Pulau Kelapa.

BACA JUGA:  Kapolsubsektor Pulau Kelapa Bersama Satpol PP Lakukan Patroli Malam Presisi, Sosialisasikan Pencegahan Gangguan Kamtibmas di Pulau-Pulau

Dalam upaya pencegahan kenakalan remaja, Polsek Kepulauan Seribu Utara juga akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan lembaga pendidikan setempat untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai bahaya dari perilaku negatif dan paham radikalisme. Pendidikan dan pembinaan yang tepat diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang berintegritas serta memiliki kesadaran akan pentingnya membangun masyarakat yang harmonis dan beradab.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berikan Himbauan Keselamatan kepada Wisatawan dan Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai dalam Patroli Malam Dialogis

Dengan dilaksanakannya patroli malam ini, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban di Pulau Kelapa dapat tetap terjaga dengan baik. Warga diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk kejahatan, penyebaran hoax, atau paham radikalisme yang mereka temui kepada pihak kepolisian setempat. Dengan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pulau Kelapa dapat terus menjadi tempat yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warganya.