Polsek Kepulauan Seribu Utara Memastikan Keselamatan Penumpang saat Pengamanan Dermaga Pulau Pramuka

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara di bawah kepemimpinan Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto melaksanakan kegiatan pengamanan di dermaga kedatangan Pulau Pramuka dengan tujuan utama memastikan keselamatan penumpang dan memberikan pendekatan humanis dalam membantu penumpang turun dari kapal, Minggu (04/06/2023).

Dalam kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Kepulauan Seribu Utara, mereka memberikan perhatian khusus pada keselamatan penumpang yang tiba di dermaga. Setiap kapal yang bersandar diperiksa untuk memastikan perlengkapan keselamatan kapal yang memadai, seperti pelampung, alat komunikasi, dan peralatan evakuasi.

BACA JUGA:  Kampanye Akbar di GBK Hari Ini, Polda Metro Jaya Terjunkan 2.579 Personel Gabungan

Selain fokus pada keselamatan penumpang, Polsek Kepulauan Seribu Utara juga memberikan pendekatan humanis dalam membantu penumpang turun dari kapal. Personel Polsek dengan sigap membantu penumpang, terutama yang membutuhkan bantuan khusus seperti lanjut usia, anak-anak, dan penyandang disabilitas, agar dapat turun dengan aman dan nyaman dari kapal.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyampaikan pentingnya pendekatan humanis dalam setiap kegiatan pengamanan. “Selain menjaga keselamatan penumpang, kami juga memberikan pendekatan humanis dalam membantu penumpang turun dari kapal. Kami sadar bahwa setiap penumpang memiliki kebutuhan yang berbeda, dan kami berupaya memberikan bantuan dengan penuh empati dan kepedulian,” kata Iptu Didik.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Himbau Pemilik Homestay Perhatikan Kemananan Homestay

Selain itu, Iptu Didik juga menambahkan bahwa kegiatan pengamanan dermaga kedatangan Pulau Pramuka ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dalam pengamanan ini, Polsek juga bekerja sama dengan pihak terkait, seperti pengelola dermaga dan operator kapal, guna memastikan kelancaran dan keamanan proses kedatangan dan keberangkatan penumpang.

BACA JUGA:  Cegah Kecelakaan Wisata di Pulau Tidung, Pak Bhabin Polsek Kepulauan Seribu Selatan Laksanakan Patroli Dialogis dan Sambang

Diharapkan, melalui kegiatan pengamanan dermaga kedatangan Pulau Pramuka yang dilakukan dengan fokus pada keselamatan penumpang dan pendekatan humanis, masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut di Kepulauan Seribu Utara akan merasa aman, nyaman, dan didukung dengan pelayanan yang baik. Polsek Kepulauan Seribu Utara terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bertransportasi.