Polsek Kepulauan Seribu Utara Meningkatkan Kamtibmas di Pulau Panggang Melalui Giat Patroli Malam Dialogis

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan kegiatan patroli malam dialogis di Pulau Panggang untuk memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Selasa (16/05/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan warga, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Dalam patroli malam dialogis tersebut, petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Utara menyambangi pemukiman warga dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Pulau Panggang. Mereka memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar, melaporkan kejadian yang mencurigakan, serta menjaga kerukunan dan keharmonisan antarwarga.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Gencar Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga Marina Ancol Menuju Kepulauan Seribu

Selama patroli malam dialogis, petugas polisi juga menggali informasi dari masyarakat mengenai permasalahan keamanan yang sering terjadi di wilayah tersebut. Hal ini memungkinkan petugas untuk lebih memahami kebutuhan dan kekhawatiran masyarakat, serta menyusun strategi penanganan yang lebih efektif.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, mengungkapkan pentingnya kegiatan patroli malam dialogis dalam menjaga kamtibmas di Pulau Panggang. Ia menekankan bahwa peran aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Selain itu, ia juga mengapresiasi respons positif dari warga Pulau Panggang yang sangat antusias dalam berdialog dengan petugas polisi.

BACA JUGA:  Patroli Malam Ramadhan Sinergitas Polri, TNI dan Satpol PP Jaga Kamtibmas Pulau Panggang

Dengan adanya kegiatan patroli malam dialogis seperti ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kamtibmas semakin meningkat di Pulau Panggang. Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan memberikan pelayanan kepolisian yang berkualitas guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.