Polsek Kepulauan Seribu Utara, Patroli Malam Bersama Tiga Pilar di Pulau Harapan

Polsek Kepulauan Seribu Utara, bersama dengan Tiga Pilar (TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah), melaksanakan patroli malam di Pulau Harapan dengan tujuan mendorong kesadaran warga dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Rabu (17/05/20230. Patroli ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh penduduk pulau.

Dalam patroli malam tersebut, anggota patroli menyisir berbagai lokasi strategis di Pulau Harapan, seperti pemukiman penduduk, tempat umum, dan area perairan. Mereka memberikan himbauan kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga keamanan di sekitar mereka.

BACA JUGA:  Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi Semarang. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan Pin Emas kepada Komandan Resimen Taruna dan Siswa Akademi Kepolisian Kombes Pol Suharjimantoro, S,IK.,M.H. dan beberapa pengasuh serta Taruna Akpol yang berprestasi. Gubernur Akademi Kepolisian Irjen. Pol. Krisno Halomoan Siregar S,IK.,M.H. membacakam Surat Keputusan Kapolri tentang pemberian penghargaan Pin Emas Kapolri tersebut. Pembacaan surat keputusan dilakukan dalam Upacara Bendera Bulanan Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Rabu (21/2/24). Penghargaan Pin Emas disematkan langsung oleh Gubernur Akpol kepada perwakilan penerima penghargaan. Adapun penghargaan Kapolri ini diraih sebagai bentuk reward atas prestasi-prestasi yang diraih oleh Tim Taruna Akademi Kepolisian sebagai Juara ke 1 kompetisi sains Youth International Science Fair di Bali Tahun 2023, Juara Ke-1 kompetisi karya ilmiah di Korean National Police University Tahun 2023, dan Juara ke-1 The 10th Sessiona Of The UNCAC Conference of The States Parties di Atlanta, Amerika Serikat. Prestasi-prestasi yang di raih ini di harapkan dapat memotivasi para pengasuh dan Taruna Akpol dalam menorehkan prestasi-prestasi lainnya di kancah internasional yang dapat meningkatkan nama harum Polri dan Bangsa Indonesia di kancah Internasional. Adapun pengasuh dan Akpol yang turut mendapatkan antara lain : 1.Wadanmentarsis, AKBP Asep Mauludin,S.IK.,M.H.; 2.Danyontar Tingkat 4, AKBP M Roshid Ridho, S.IK ; 3.Danyontar Tingkat 3, AKBP Setiadi, SH.,S.IK.,M.H.; 4.Wadanyontar TK 3, Kompol Hadi Handoko, SH.,S.IK; 5.Ipda Siagian Cindy Sabatini, S.Trk; 6.Brigtar Ni Putu Ayu Ratna Dewi; 7.Brigtar M Ilham Akbar; 8.Brigtar M Khalifah Nasif; 9.Brigtar Prima Adnan; 10.Brigtar M Fajri Hidayat; 11.Brigtar Fahmi Adi 12.Brigtar Helena Fiorentina 13.BST Althafandhika 14.BST Prasna Daniswara

Anggota patrol malam juga mengingatkan masyarakat Pulau Harapan untuk melaporkan segala kejadian atau perilaku mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Selain itu, mereka juga memberikan tips keamanan kepada warga, seperti mengunci rumah dengan baik, tidak membiarkan anak-anak bermain di tempat terlantar, dan tidak mempercayai orang yang tidak dikenal.

Dalam patroli malam ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Tiga Pilar juga menjalin komunikasi yang erat dengan warga setempat, mendengarkan keluhan dan masukan mereka terkait keamanan pulau. Hal ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bersatu, Tanam Bibit Pohon demi Bersihkan Udara Pulau

Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin di Pulau Harapan dan wilayah sekitarnya guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga. Diharapkan, dengan kerjasama aktif antara aparat kepolisian, Tiga Pilar, dan masyarakat, Pulau Harapan dapat tetap menjadi tempat yang aman dan damai bagi seluruh penduduknya.