Polsek Kepulauan Seribu Utara Patroli Malam di Pulau Kelapa dan Himbau Remaja Patuhi Jam Malam

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto melaksanakan patroli malam di lingkar wilayah Pulau Kelapa untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Selasa (06/06/2023). Kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk menghimbau remaja agar tidak berkumpul dan keluar rumah larut malam.

Dalam patroli malam yang dilaksanakan pada Selasa malam, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara menjelajahi setiap sudut Pulau Kelapa, salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu Utara. Mereka berkeliling di sepanjang jalan dan melakukan pengawasan di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh remaja.

BACA JUGA:  Poskamling Tiga Pilar di Pulau Kelapa Mengingatkan Masyarakat Pentingnya Kehati-hatian dalam Menggunakan Media Sosial Menjelang Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Pulau Kelapa, terutama bagi remaja yang sering berkumpul dan keluar rumah larut malam. Ia menekankan bahwa jam malam harus dihormati dan dipatuhi untuk menjaga keamanan diri dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

“Dalam beberapa waktu terakhir, kami telah menerima laporan mengenai beberapa kegiatan negatif yang melibatkan remaja di Pulau Kelapa pada malam hari. Oleh karena itu, kami melaksanakan patroli malam ini untuk memberikan peringatan dan himbauan kepada mereka,” ujar Kapolsek Didik.

BACA JUGA:  Ucapkan Terima Kasih Kepada Petugas Pos Pam Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Dari Wisatawan Pulau Harapan

Beliau juga menambahkan, “Kami memahami bahwa remaja sering ingin bersosialisasi dan beraktivitas di luar rumah, namun kami berharap mereka mematuhi jam malam yang telah ditetapkan. Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan diri mereka sendiri dan menghindari situasi yang dapat membahayakan.”

Himbauan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pemeliharaan kamtibmas di wilayah Pulau Kelapa. Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari potensi ancaman kejahatan dan memastikan bahwa lingkungan sekitar tetap aman dan nyaman untuk semua warganya.

BACA JUGA:  Patroli Malam Rutin, Polsek Kep. Seribu Selatan Antisipasi Munculnya Kerawanan Malam

Kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara diharapkan dapat mengurangi tingkat kejahatan, terutama yang melibatkan remaja pada jam malam. Masyarakat diimbau untuk turut berperan serta dalam menjaga keamanan dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Dengan adanya patroli malam ini dan himbauan yang diberikan, diharapkan remaja di Pulau Kelapa akan lebih memperhatikan pentingnya keselamatan diri dan menghormati aturan yang berlaku. Keberadaan polisi di wilayah Pulau Kelapa diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.