Polsek Kepulauan Seribu Utara Sambangi Warga Pulau Harapan dalam Patroli Dialogis dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli dialogis sambang ke warga Pulau Harapan pada Rabu (24/05/2023) malam. Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian mendatangi rumah-rumah warga untuk berdialog langsung dan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menegaskan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam patroli dialogis sambang yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, tim polisi menyambangi sejumlah rumah warga Pulau Harapan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga.

BACA JUGA:  Jaga Kondusifitas Saat Ramadhan Patroli Polsek Kepulauan Seribu Sinergi Dengan TNI Dan Satpol PP

Kapolsek Didik Tri Maryanto mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dialogis sambang merupakan salah satu strategi yang efektif dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, beliau memberikan penekanan kepada warga Pulau Harapan mengenai pentingnya menjaga keamanan diri sendiri, lingkungan, dan menghindari tindakan yang merugikan masyarakat.

Selain itu, Kapolsek Didik juga menyampaikan pesan kepada warga terkait pentingnya meningkatkan kepedulian terhadap kamtibmas. Ia mengajak warga untuk melaporkan setiap kejadian atau perilaku mencurigakan yang mereka temui kepada pihak kepolisian, guna mencegah tindak kejahatan dan mengoptimalkan keamanan di Pulau Harapan.

BACA JUGA:  Sinergitas TNI-Polri di Pulau Lancang: Sambang Warga Pasca Pemilu 2024 untuk Cegah Radikalisme

Dalam patroli dialogis sambang ini, petugas kepolisian juga memberikan himbauan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga. Kapolsek Didik berharap agar pesan-pesan tersebut dapat dipahami dan diimplementasikan oleh warga Pulau Harapan dalam kehidupan sehari-hari.

Warga Pulau Harapan merespon positif kegiatan patroli dialogis sambang ini, karena mereka merasa mendapatkan informasi yang penting dan langsung dari pihak kepolisian. Mereka juga menyambut baik ajakan untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, dan Warga Bersatu Tanam Puluhan Pohon untuk Menyelamatkan Lingkungan dari Polusi Udara

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis sambang ini, diharapkan tercipta kebersamaan antara polisi dan masyarakat Pulau Harapan dalam menjaga kamtibmas. Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan proaktif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.