Polsubsektor Pulau Harapan Melaksanakan Patroli Malam Polri Presisi untuk Ciptakan Kondisi Aman

Jakarta, Rabu (28/06/2023) – Anggota Polsubsektor Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli Malam Polri Presisi yang merupakan upaya untuk menciptakan kondisi aman dan mencegah potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut. Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsubsektor Pulau Harapan juga bekerja sama dengan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin langsung patroli malam yang dilakukan oleh anggota Polsubsektor Pulau Harapan. Tujuan dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Pemda Gencar Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

Dalam patroli malam tersebut, anggota Polsubsektor Pulau Harapan dan Satpol PP melakukan pemantauan dan pengawasan di berbagai titik strategis, termasuk area publik, perumahan, dan tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat. Mereka juga melakukan patroli di sepanjang jalan-jalan utama dan kawasan rawan kejahatan.

Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu dalam mendukung program Polri Presisi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan masyarakat. Dengan melibatkan anggota Polsubsektor Pulau Harapan dan Satpol PP, diharapkan cakupan patroli dapat lebih luas dan efektif.

BACA JUGA:  Patroli Perairan Layanan Kepolisian Polres Kepulauan Seribu Jaga Kamtibmas

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Seribu. Melalui patroli malam ini, kami ingin menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Pulau Harapan. Kerjasama dengan Satpol PP sangat penting dalam mengoptimalkan upaya cipta kondisi dan peningkatan potensi keamanan dan ketertiban masyarakat (guntibmas).”

Selain melakukan patroli, anggota Polsubsektor Pulau Harapan dan Satpol PP juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan kerukunan di lingkungan sekitar. Mereka mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada aparat keamanan.

BACA JUGA:  Cegah Kecelakaan, Kapospol Pulau Pari Bersinergi Dengan Satpol PP Sambangi Wisatawan

Dalam kesimpulannya, patroli malam yang melibatkan anggota Polsubsektor Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Polres Kepulauan Seribu bersama dengan Satpol PP pada Rabu (28/06/2023) berjalan dengan sukses. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Pulau Harapan serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang meresahkan.