Rasa Aman Masyarakat Yang Rumahnya Ditinggal Mudik, Polsek Cakung Giatkan Patroli Cipkon

Jakarta – Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra memimpin Personilnya melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Patroli Rumah Kosong) diwilayah Polsek Cakung.

Hal ini dilakukan jajaran nya di rumah warga tepatnya di Perum . Metland Kel. Ujung Menteng Cakung , Polisi melakukan patroli ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik. Pengecekan dilakukan untuk memastikan rumah warga yang ditinggal mudik dalam kondisi aman.

” Tujuan patroli Cipta Kondisi ini, menciptakan rasa aman masyarakat khususnya di Rumah – Rumah Kosong yang sedang ditinggal Mudik oleh Pemiliknya.” Ucap Kapolsek.

BACA JUGA:  Kapolres Metro Jakarta Timur Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi Dengan Seluruh Anggota

Kapolsek Cakung juga melibatkan Tokoh Masyarakat (RT & RW) serta pihak pengamanan Perumahan (Security) dengan cara berjalan kaki keliling kampung mengecek Rumah-Rumah Kosong yang ditinggal Mudik.

” Mari bersama tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan dilingkungan mencegah terjadinya aksi kejahatan/kriminalitas.” Tutur Panji kepada petugas pengamanan setempat.

Pihaknya pun menghimbau kepada warga apabila akan Mudik agar melaporkan ke pihak Pengurus Lingkungan (RT/RW) setempat.

BACA JUGA:  Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Jalin Kemitraan dalam Pengamanan Masyarakat

” Untuk Satpam dan Siskamling agar menerapkan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal. Satpam dan Siskamling untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan suatu tindak pidana.” Ungkap Panji.

Serta Kapolsek juga mengingatkan untuk Pagar dan pintu rumah agar di kunci dengan benar, Air dan Kompor, AC, Kipas Angin, TV dan yang lainnya agar dimatikan/dicabut untuk mengantisipasi kebakaran.

BACA JUGA:  HUT Ke-74 Polda Metro Jaya Gelar Doa Bersama Untuk Pemilu Damai 2024

Pihak Kepolisian akan rutin melakukan Patroli khususnya Patroli Rusong pada jam-jam rawan. Oleh karena itu apabila terdapat Guantibmas atau ada yang mencurigakan segera hubungi Call Center Polsek Cakung.

“Kami menghimbau supaya masyarakat menghubungi hotline 110 apabila menemukan suatu tindak pidana, atau bisa ke Call Center Polsek Cakung 081211888686.” Pungkasnya