Sambang Kapal Nelayan, Sat Polair Polres Kep. Seribu Berikan Life Jacket dan Imbauan Keselamatan Berlayar

Jakarta – Patroli perairan rutin dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu sebagai pelaksanaan tugas Kepolisian serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu. Patroli perairan dilaksanakan di sekitaran perairan wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu dan sekitar teluk Jakarta.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU Kuswinarno mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli perairan ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif

BACA JUGA:  Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu Melaksanakan Kegiatan Pengamanan Kedatangan Warga Dan Wisatawan Dengan Humanis Di Marina Ancol

“Setiap hari patroli perairan selalu kami laksanakan sebagai anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu sebagai upaya menciptakan sitkamtibmas perairan yang kondusif,” ujar Kuswinarno, Rabu (23/11/2022).

Kuswinarno menambahkan bahwa pihaknya juga turut memberikan bantuan berupa life jacket kepada awak kapal nelayan dan mengingatkan kapal-kapal nelayan untuk tetap menerapkan standar keamanan dalam berlayar.

BACA JUGA:  Tingkatkan Persatuan Pasca Pemilu Mahasiswa Ajak Masyarakat Berdiskusi di Bandara Soetta

“Kami pun menyambangi kapal-kapal nelayan dan memberikan bantuan berupa life jacket dengan serta mengimbau kepada para nelayan untuk melaksanakan prosedur keselamatan berlayar guna meminimalisir terjadinya laka laut,” tambahnya.