Berita  

Sambangi Kapal Yang Siap Berangkat, Polres Kepulauan Seribu Tekankan Seluruh Penumpang Taati Prosedur Keselamatan Berlayar

Jakarta – Dermaga Kali Adem merupakan salah satu tempat yang digunakan wisatawan maupun warga asli Kepulauan Seribu untuk menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu.

Banyaknya wisatawan yang hadir pada hari libur akhir pekan tak jarang menyebabkan kapal overload dan sesak. Ditambah lagi para wisatawan atau penumpang kapal yang tidak menerapkan prosedur keselamatan dalam berlayar.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Bersatu Tanam Pohon dan Mangrove untuk Menyehatkan Udara

Berkaca akan hal itu, IPDA Abraham selaku perwira pengendali pengamanan dermaga keberangkatan Kali Adem menyambangi kapal-kapal penumpang yang akan berangkat ke Kepulauan Seribu, Sabtu (05/11/2022).

Abraham mengatakan bahwa pihaknya menyambangi beberapa kapal penumpang dan memberikan imbauan kepada para penumpang kapal untuk menerapkan prosedur keselamatan dalam berlayar.

“Kami sambangi beberapa kapal yang siap berangkat ke Kepulauan Seribu dan kami juga memberikan imbauan kamtibmas”, ujar Abraham.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Rutin Berpatroli Jaga Laut Aman

“Kami tekankan kepada seluruh penumpang untuk menggunakan life jacket selama dalam perjalanan hingga tiba di wilayah Kepulauan Seribu”, tambahnya.