Sambangi Nelayan di Laut, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ajak Makan Siang diatas Kapal

Jakarta – Memiliki wilayah hukum yang sebagian besar perairan, Polres Kepulauan Seribu memiliki Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) yang bertugas menjaga kondusifitas wilayah perairan Kepulauan Seribu tetap aman.

Karena itu pula Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rutin melaksanakan giat patroli perairan, namun selain melakukan patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga melaksanakan sambang kepada nelayan, seperti yang di lakukan Kapten Kapal Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Aipda Weskurni. Selasa (29/11/2022).

BACA JUGA:  Mensukseskan Pemilu Damai, Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi Forkopimda Dengan Tokoh Masyarakat.

Saat melakukan patroli perairan, Aipda Weskurni melakukan sambang kepada kapal nelayan yang sedang mencari ikan, tidak hanya sambang, Weskurni juga mengajak makan siang para nelayan yang berada di kapal tersebut.

Aipda Weskurni mengatakan, “makan siang bersama para nelayan di atas kapal nelayan ini merupakan salah satu upaya kami mendekatkan diri kepada para nelayan agar mereka merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kami.”

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Lakukan Patroli Laut untuk Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Perairan

Disela-sela giat makan siang tersebut, Aipda Weskurni juga mengajak dan menghimbau para nelayan agar saat melaksanakan aktifitas nya mencari ikan selalu menjaga keselamatan diri dan rekannya serta tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak mengotori lautan dan tidak menangkap ikan dengan menggunakan jaring cantran ataupun bom ikan yang dapat merusak ekosistem laut.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sambangi Pemilik Bentor dan Wisatawan, Ajak Warga untuk Lebih Tertib dalam Menjaga Ketertiban

“Alhamdulillah respon para nelayan yang kami sambangi memberikan respon positif, kedepannya kami akan terus melakukan giat patroli maupun sambang kepada para nelayan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka”. tutup Weskurni.