Berita  

Sambangi Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Dicurhati Ibu-ibu

Jakarta – Sambang, salah satu upaya preventif Kepolisian yang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memantau perkembangan situasi Kamtibmas.

Sambang dilaksanakan oleh jajaran Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu melalui para Bhabinkamtibmas yang tersebar di masing – masing pulau berpenduduk.

Karena itulah Bhabinkamtibmas pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu, Briptu Toro melaksanakan kegiatan sambang kepada warga pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA:  Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran, Kapolri Sampaikan Ucapkan Terima Kasih ke Jajaran

Kali ini, Briptu Toro melakukan patroli dialogis dan sambang kepada warga RT.07/04 Pulau Kelapa yang ditemuinya sambil memberikan himbauan kamtibmas, dalam giat sambang kali ini ada kejadian yang cukup menggelitik perut, yaitu di saat Briptu Toro menyambangi ibu-ibu warga Rt.07/04, dimana saat memberikan himbauan, Briptu Toro langsung disodori bawang putih sambil diajak mengupas bawang tersebut.

BACA JUGA:  Bhayangkari Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Bakti Sosial di Pulau Tidung

Toro mengatakan bahwa terjadinya hal tersebut merupakan wujud kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya yakni masyarakat Pulau Kelapa.

“Hal tersebut merupakan kedekatan saya dengan warga binaan saya, sehingga saat bertemu dengan ibu-ibu tersebut sudah tidak ada lagi rasa canggung, namun diantara kami tetap saling menghargai”, ujar Toro.

“Kedekatan semacam ini tentu yang diharapakan oleh pimpinan saya di Polres, dimana antara masyarakat dengan Polisi sudah tidak ada batasan, sehingga warga dengan leluasa bisa berkomunikasi dengan Polisi untuk menyampaikan keluh kesahnya untuk kami (Polri) tindak lanjuti seandainya ada kendala”. tutup Toro.

BACA JUGA:  Unit Reskrim Polsek Mampang Ungkap Kasus Pengancaman