Sambut HUT Ke-78 RI Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Bersih-Bersih Sampah di Aliran Kalijodo

Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan turun langsung ikut membersihkan Kali Ciliwung di kawasan RPTRA Kalijodo, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Turut hadir Walikota Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Barat, Dandim Jakarta Utara, Dandim Jakarta Barat, Pejabat Utama Kodam Jaya, serta Kapolsek Tambora dan Kapolsek Penjaringan.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 pada 17 Agustus mendatang, dengan tema “Grebeg Kali Ciliwung”.

Hampir 30 menit terlihat Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Walikota Jakarta Utara menaiki perahu karet yang sama menyeroki sampah yang mengambang di aliran Kalijodo di perbatasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Antisipasi Kenakalan Remaja dan Himbau Waspada Terhadap Hoax dan Paham Radikal

Grebeg Kali Ciliwung dimulai sejak tanggal 14 sampai 19 Agustus 2023 mendatang yang dilakukan oleh hampir 2 ribu personil baik TNI, Polri, Masyarakat dan unsur lainnya.

Kemudian pada tanggal 20 Agustus 2023 mendatang, rencananya akan digunakan untuk pesta rakyat di Kalijodo dengan mengadakan kegiatan lomba untuk masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

BACA JUGA:  151 Penumpang Scan PeduliLindungi, Polres Kep. Seribu Gelar Pengawasan Prokes Ketat di Dermaga Kali Adem

Harapannya dengan diadakan kegiatan Grebeg Kali Ciliwung ini membuat kesadaran masyarakat agar terpanggil untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan.