Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMPN 241 Pulau Tidung

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap bahaya narkoba dan kenakalan remaja, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan penyuluhan di SMPN 241 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, pada hari Selasa, 22 Agustus 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi sekolah tersebut.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, AKP Abdul Kadir, menjadi narasumber dalam penyuluhan tersebut. Dalam pemaparannya, AKP Abdul Kadir menjelaskan secara detail mengenai bahaya narkoba serta berbagai dampak negatif yang ditimbulkannya terhadap individu, keluarga, dan masyarakat. Ia juga menggambarkan potensi risiko kenakalan remaja dan cara mencegahnya.

BACA JUGA:  Siap Amankan Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Gelar Simulasi Operasi "Mantab Brata Jaya 2023 - 2024"

Siswa-siswi SMPN 241 Pulau Tidung diberikan informasi yang akurat dan jelas mengenai jenis-jenis narkoba yang banyak beredar, efek samping penggunaannya, serta bagaimana narkoba dapat merusak masa depan dan kesejahteraan mereka. Selain itu, penjelasan mendalam tentang pencegahan kenakalan remaja memberikan wawasan kepada para siswa untuk menghindari perilaku negatif yang dapat membahayakan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Khidmat, Polres Kepulauan Seribu Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Secara Daring

AKP Abdul Kadir juga mengajak siswa-siswi untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Dia mengingatkan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik, dan dengan menjauhi narkoba serta perilaku negatif, mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya para remaja. Edukasi tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba serta merangsang kesadaran generasi muda tentang pentingnya menjalani hidup yang sehat, produktif, dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Kapolres Metro Depok Sambut Hari Raya Dengan Halal Bihalal Bersama Anggota Dan PNS

Dengan mengadakan kegiatan penyuluhan semacam ini, Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan pemahaman yang holistik bagi generasi muda, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang kuat, berintegritas, dan berperan positif dalam masyarakat.