Satuan Binmas Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba di MTSN 26 Jakarta Pulau Harapan

Jakarta – Satuan Binmas di bawah kepemimpinan Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Redy Winarno mengadakan kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi MTSN 26 Jakarta Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Kamis (15/06/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pencegahan dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba, serta antisipasi terhadap kenakalan remaja dan paham radikal yang dapat mengarah ke tindakan terorisme.

Dalam penyuluhan tersebut, Ipda Redy Winarno menyampaikan pengetahuan yang penting tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan cara mencegahnya. Ia menjelaskan secara rinci mengenai dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba terhadap kesehatan fisik dan mental seseorang, serta konsekuensi hukum yang mungkin dihadapi. Selain itu, juga disampaikan strategi antisipasi terhadap kenakalan remaja terutama dalam konteks tawuran pelajar, dengan mengajak siswa-siswi untuk menjauhi pergaulan bebas yang berpotensi memicu kekerasan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Polres Kepulauan Seribu Intensifkan Sosialisasi Call Centre Polri 110 di Kalangan Warga

Tidak hanya itu, penyuluhan juga mencakup pemahaman tentang paham radikalisme dan bahayanya bagi masyarakat. Ipda Redy Winarno mengingatkan siswa-siswi tentang pentingnya mewaspadai tanda-tanda paham radikal serta bahayanya jika terjerumus ke dalamnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan terpapar paham radikalisme, sehingga mampu menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu Gelar Giat Cooling System dalam Subuh Keliling

Kegiatan penyuluhan berlangsung dengan lancar dan kondusif. Siswa-siswi MTSN 26 Jakarta Pulau Harapan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh Ipda Redy Winarno. Mereka terlihat antusias untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba serta cara menghindari kenakalan remaja dan paham radikal.

“Kegiatan ini sangat penting untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba dan ancaman kenakalan remaja. Kami berharap siswa-siswi MTSN 26 Jakarta Pulau Harapan dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan paham radikalisme di lingkungan mereka,” ujar Ipda Redy Winarno.

BACA JUGA:  Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu di Kalipasir

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan bahaya narkoba semakin meningkat di kalangan siswa-siswi MTSN 26 Jakarta Pulau Harapan. Selain itu, diharapkan pula mereka mampu mengidentifikasi dan melaporkan tanda-tanda potensial paham radikal kepada pihak berwenang. Dengan kerjasama yang kuat antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan generasi muda bangsa dapat terhindar dari ancaman yang mengganggu keamanan dan ketertiban serta tetap berperan aktif dalam pembangunan negara.