Satuan Polair Kepulauan Seribu Melaksanakan Patroli Perairan dan Menjaga Keamanan Nelayan di Wilayah Kepulauan Seribu

Jakarta – Satuan Polair Kepulauan Seribu, yang dipimpin oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman, melakukan patroli perairan dan menjaga keamanan nelayan di wilayah Kepulauan Seribu, Sabtu (03/06/2023).

Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu, Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu telah melaksanakan patroli rutin di perairan sekitar kepulauan tersebut. Patroli ini bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan seperti pencurian ikan, penyelundupan barang ilegal, dan pelanggaran hukum lainnya yang terjadi di wilayah perairan tersebut.

BACA JUGA:  Jumat Curhat, Pak Bhabin Pulau Harapan Imbau Warga Tak Melaut Saat Cuaca Buruk

Selain melakukan patroli, Satuan Polair juga menyambangi para nelayan yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu. Dalam pertemuan tersebut, petugas Polair berinteraksi dengan para nelayan untuk memastikan keamanan dan memberikan himbauan terkait aturan pelayaran serta perlindungan terhadap penyalahgunaan perairan.

AKP Dasiman, selaku Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, mengatakan, “Kami sangat peduli terhadap keamanan nelayan dan kelestarian perairan di wilayah Kepulauan Seribu. Melalui patroli dan kunjungan langsung ke masyarakat nelayan, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan mendorong kerja sama yang baik antara polisi dan nelayan dalam menjaga keamanan perairan.”

BACA JUGA:  Terapkan Prokes, 280 Penumpang Sebrangi Pulau Seribu Usai Terima Pengamanan dari Polres Kep. Seribu

Satuan Polair Kepulauan Seribu akan terus melaksanakan patroli perairan secara rutin dan menjaga keamanan nelayan di wilayah Kepulauan Seribu. Melalui kolaborasi antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan perairan yang aman dan lestari bagi kehidupan masyarakat nelayan serta pihak-pihak terkait lainnya.