Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Malam di Perairan Pulau Ayer untuk Antisipasi Tindak Kejahatan

Jakarta – Selasa (11/07/2023) malam, Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli laut di perairan Pulau Ayer dengan menggunakan Kapal Polisi KP. VII-40-204. Giat ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan tindak kejahatan dan keamanan di wilayah kepulauan tersebut.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, SH, memimpin langsung patroli malam tersebut. Dalam patroli ini, anggota Polair menyusuri lingkar-lingkar perairan Pulau Ayer guna mengantisipasi adanya aksi perompakan dan tindak kejahatan lainnya.

BACA JUGA:  Pererat Soliditas dan Sinergitas, Diklat Integrasi TNI-Polri Digelar

Selain menjaga keamanan, anggota Satuan Polair juga memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga Pulau Ayer. Himbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dalam menjaga keamanan dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan.

AKP Dasiman menyatakan bahwa patroli laut malam ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. Ia mengimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan.

BACA JUGA:  Kanit Provos Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bekerjasama dengan Warga Gelar Hataman dan Tadarus Al-Quran di Bulan Ramadan

Dalam kesempatan tersebut, AKP Dasiman juga mengungkapkan apresiasi kepada anggota Satuan Polair yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berdedikasi. Ia menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Diharapkan dengan adanya patroli laut malam ini, tingkat keamanan di perairan Pulau Ayer dapat terjaga dengan baik. Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu akan terus melakukan patroli rutin untuk mencegah dan menangkal aksi kejahatan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Polisi Humanis: Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Bantu Evakuasi Warga Sakit Pulau Panggang ke RSUD