Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gencar Patroli Laut di Pulau Ayer untuk Menjaga Keamanan Nusantara Regas

Jakarta – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli laut di perairan Pulau Ayer menggunakan Kapal Polisi KP. VII-40-204 pada Jumat, 15 September 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mengintensifkan upaya pencegahan aksi perompakan dan tindak kejahatan lain di sekitar objek vital Nusantara Regas.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, SH, mengungkapkan bahwa patroli laut ini merupakan bagian dari strategi proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan strategis ini. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap objek vital seperti Nusantara Regas agar dapat beroperasi tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

BACA JUGA:  Malam apresiasi kapolda cup,Polda Metro Jaya Gelar Nobar Piala Dunia 2022

Selama patroli, anggota Satuan Polair juga menyambangi penjaga pulau untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas dan sosialisasi hotline Polri 110. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara masyarakat setempat dan kepolisian dalam memelihara keamanan di wilayah tersebut.

Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli laut ini, Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu menegaskan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan keamanan di perairan strategis Kepulauan Seribu demi kelancaran berbagai kegiatan vital bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara di Pulau Harapan: Antisipasi Kenakalan Remaja dan Himbau Warga Waspada terhadap Hoax dan Paham Radikal