Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Jaga Perairan Tetap Aman

Jakarta – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu telah giat melakukan patroli perairan di wilayah Kepulauan Seribu guna menjaga keamanan dan ketertiban pelayaran. Patroli ini dilakukan secara intensif untuk memastikan bahwa perairan di sekitar Kepulauan Seribu tetap aman dan terkendali.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman SH, mengungkapkan pentingnya kegiatan patroli perairan ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dengan adanya kehadiran petugas Polair yang berkompeten dan berpengalaman, pelanggaran di perairan, seperti penyeberangan ilegal, pencurian, dan kegiatan yang merugikan masyarakat dapat diminimalisir.

BACA JUGA:  Warga Sambut Antusias Bakti Kesehatan Polri di Rempang

AKP Dasiman SH juga menyampaikan bahwa patroli perairan tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang beraktivitas di laut. Petugas Polair siap memberikan perlindungan dan pertolongan saat diperlukan, baik dalam situasi darurat maupun kecelakaan pelayaran.

Kegiatan patroli perairan ini melibatkan kapal patroli Polair yang dilengkapi dengan peralatan dan teknologi canggih, termasuk alat komunikasi dan pemantauan. Hal ini memungkinkan petugas Polair untuk merespons cepat terhadap situasi yang memerlukan tindakan penegakan hukum atau bantuan.

BACA JUGA:  Polres Metro Jakut Gelar Patroli Antisipasi Konvoi Bermotor

AKP Dasiman SH juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan perairan. Ia mengimbau agar masyarakat melaporkan segala kejadian atau aktivitas mencurigakan yang terjadi di perairan kepada petugas Polair terdekat. Kolaborasi antara petugas Polair dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan perairan yang aman dan terkendali.

Dengan dilaksanakannya patroli perairan yang giat oleh Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu, diharapkan keamanan dan ketertiban pelayaran di wilayah Kepulauan Seribu dapat terjaga dengan baik, serta masyarakat dan para pelaku usaha di perairan merasa nyaman dan terlindungi.

BACA JUGA:  Acara Doa Bersama dan Istighosah yang Diselenggarakan MUI Jakarta Utara dan di hadiri oleh Kapolres Jakarta Utara