Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Lakukan Patroli Laut di Perairan Pulau Ayer

Jakarta – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli laut di perairan Pulau Ayer menggunakan Kapal Polisi KP. VII-40-204 pada Selasa, 25 Juli 2023. Patroli dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan, khususnya aksi perompakan yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, SH, memimpin operasi patroli ini dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan laut yang aman dan nyaman bagi masyarakat serta para nelayan yang beraktivitas di wilayah perairan Pulau Ayer.

BACA JUGA:  Patroli Gunakan Kendaraan Listrik, Polwan dan Kowad Bersinergi Jaga Keamanan Penyelenggaraan KTT G20

Dalam giat patroli ini, anggota Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melingkari area-area yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan laut, termasuk potensi rompakan dan kegiatan kriminal lainnya. Mereka melakukan pemantauan ketat dan siaga terhadap setiap potensi ancaman yang mungkin muncul.

Selain berfokus pada pencegahan tindak kejahatan, patroli ini juga memanfaatkan kesempatan untuk menjalin interaksi positif dengan para nelayan yang beraktivitas di sekitar Pulau Ayer. Anggota Satuan Polair memberikan himbauan keselamatan kepada para nelayan, termasuk mengingatkan tentang pentingnya menggunakan peralatan keselamatan laut dan menjaga keamanan dalam berlayar.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Berhasil Mediasi Perkelahian Remaja di SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka

AKP Dasiman, SH, menyampaikan bahwa kegiatan patroli laut ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga di wilayah kepulauan. Dia juga menekankan komitmen Polres untuk terus menjaga situasi keamanan di perairan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan terhindar dari potensi bahaya.

Patroli laut di perairan Pulau Ayer ini merupakan salah satu contoh nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Diharapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala guna memberikan perlindungan optimal bagi masyarakat dan nelayan di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Lakukan 'Cooling System' Pasca Pemilu 2024: Masyarakat Diberdayakan Dalam Menghadapi Informasi Hoax