Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Lakukan Patroli Laut untuk Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Perairan

Jakarta, Kamis (13/07/2023) – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melakukan patroli laut guna menjaga keamanan dan kondusifitas perairan Kepulauan Seribu. Dalam kegiatan ini, anggota Satuan Polair juga memberikan himbauan keselamatan kepada para nelayan yang beroperasi di wilayah tersebut. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan pelayaran dan menjaga keberlanjutan aktivitas nelayan.

AKP Dasiman, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, menyampaikan pentingnya patroli laut dalam menjaga keamanan perairan Kepulauan Seribu. Ia menjelaskan bahwa patroli ini melibatkan pengawasan aktif terhadap kegiatan di perairan, termasuk memastikan kelancaran pelayaran, mencegah tindak kejahatan, serta menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kejadian di laut.

BACA JUGA:  Ciptakan Sitkamtibmas Aman dengan Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan

“Kami terus berupaya menjaga keamanan dan kondusifitas perairan Kepulauan Seribu agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. Patroli laut merupakan salah satu upaya kami dalam mewujudkan hal tersebut,” ujar AKP Dasiman.

Selain melakukan patroli, anggota Satuan Polair juga memberikan himbauan keselamatan kepada para nelayan yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu. Himbauan tersebut mencakup penggunaan peralatan keselamatan seperti jaket pelampung, komunikasi yang baik saat berlayar, dan menjaga kepatuhan terhadap aturan pelayaran yang berlaku. Tujuan dari himbauan ini adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam menjalankan aktivitas di laut.

BACA JUGA:  Rakor Lintas Sektoral Ops Terpusat Ketupat Jaya 2024 Digelar Polrestro Jaktim Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H

AKP Dasiman menambahkan, “Kami berharap agar para nelayan dapat memahami dan melaksanakan himbauan keselamatan ini. Keamanan dan keselamatan di laut merupakan tanggung jawab bersama, dan kami siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada para nelayan jika diperlukan.”

Dalam patroli laut ini, anggota Satuan Polair menggunakan kapal patroli yang dilengkapi dengan peralatan pendukung seperti radar, peralatan komunikasi, serta perlengkapan keamanan lainnya. Dengan kesiapan dan pengetahuan yang baik, Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu terus berkomitmen menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Viral, Kasus Pengrusakan Tempat Laundry di Grogol Petamburan Terungkap, Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Di Jambi*

Patroli laut dan himbauan keselamatan ini akan terus dilakukan secara rutin dan terprogram untuk memastikan keamanan perairan Kepulauan Seribu terjaga. Dengan kerjasama antara Satuan Polair, nelayan, dan masyarakat, diharapkan perairan Kepulauan Seribu tetap menjadi wilayah yang aman dan kondusif bagi semua pihak yang beraktivitas di laut.