Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan giat patroli laut dan sambang ke Pulau Ayer

Jakarta – Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan giat patroli laut dan sambang ke Pulau Ayer Kepulauan Seribu Selatan pada hari Senin (26/06/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas kepada Manager penjaga pulau.

Dalam patroli laut yang dilakukan oleh Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman turut memimpin kegiatan tersebut. Kasat Polair AKP Dasiman hadir untuk memberikan arahan dan mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan tersebut.

BACA JUGA:  Sat Pam Obvit Polres Kepulauan Seribu Prioritaskan Keselamatan Wisatawan di Pulau-pulau Wisata

Pulau Ayer, yang terletak di Kepulauan Seribu Selatan, merupakan salah satu destinasi wisata populer di wilayah tersebut. Oleh karena itu, menjaga kamtibmas di pulau tersebut menjadi perhatian utama pihak berwenang, termasuk Polres Kepulauan Seribu.

Dalam sambang ke Pulau Ayer, Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu memberikan himbauan kepada Manager penjaga pulau terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di area wisata tersebut. Himbauan kamtibmas mencakup tindakan pencegahan terhadap tindak kriminal, seperti pencurian, penipuan, dan gangguan keamanan lainnya.

BACA JUGA:  Kesiapan Polri Agar Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman dan Tak Ada Gangguan

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Seribu, termasuk pulau-pulau wisata seperti Pulau Ayer. Kami berharap kerjasama dari pihak pengelola dan pengunjung pulau agar tetap menjaga kamtibmas dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada petugas kepolisian.”

Dalam giat patroli laut dan sambang ini, Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu juga melakukan monitoring terhadap kegiatan pelayaran dan keamanan perairan di sekitar pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Langkah ini dilakukan guna memastikan keselamatan dan keamanan para pengunjung serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  LSI: 86,1% Responden Puas Atas Penanganan TPPO Oleh Polri

Kepolisian Resort Kepulauan Seribu berharap dengan kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan secara rutin, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu.