Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Nelayan, Himbau Kamtibmas dan Keselamatan Berlayar

Kepulauan Seribu – Dalam upaya meningkatkan pengamanan perairan Kepulauan Seribu, Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan yang berfokus pada nelayan. Pada Selasa (30/05/2023), anggota Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu menyambangi para nelayan di wilayah tersebut untuk memberikan himbauan tentang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta keselamatan dalam berlayar.

Dalam kegiatan pengamanan perairan tersebut, anggota Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu mendatangi pelabuhan dan titik pendaratan ikan yang sering dikunjungi oleh nelayan setempat. Dengan pendekatan yang ramah, mereka berinteraksi dengan para nelayan dan memberikan himbauan penting tentang pentingnya menjaga kamtibmas di perairan serta melaksanakan tindakan keselamatan saat berlayar.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu dan Tim Sidokkes Beri Bantuan Kesehatan dan Sembako di Pulau Untung Jawa

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pengamanan perairan yang berfokus pada upaya pencegahan. “Kami berupaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan para nelayan, sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan saat beraktivitas di perairan,” ujar AKP Dasiman.

Dalam himbauan kepada para nelayan, polisi mengingatkan pentingnya melaporkan kegiatan atau kejadian yang mencurigakan di perairan kepada pihak kepolisian. Selain itu, para nelayan juga diberikan pemahaman tentang penggunaan alat komunikasi yang efektif, pentingnya melengkapi peralatan keselamatan seperti pelampung dan jas hujan, serta tindakan pencegahan dalam menghindari kecelakaan saat berlayar.

BACA JUGA:  Kapolda Bali dampingi Kapolri dan Panglima TNI Antar Keberangkatan Presiden RI

Tanggapan dari para nelayan terhadap kehadiran Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu sangat positif. Mereka mengapresiasi upaya polisi dalam memberikan himbauan dan peduli terhadap keselamatan mereka di perairan. Para nelayan berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga keamanan dan keselamatan mereka terjamin dalam melaut.

Dengan adanya kegiatan pengamanan perairan yang melibatkan Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu, diharapkan dapat menciptakan perairan yang aman dan nyaman bagi nelayan. Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu terus berkomitmen dalam menjaga keamanan wilayah perairan, serta memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Kadiv Humas Terima Kunjungan Taruna Akpol Angkatan 56