Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keamanan di Perairan Pulau Ayer

Jakarta – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli laut di perairan Pulau Ayer dengan menggunakan Kapal Polisi KP. VII-40-204 pada Rabu (13/09/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah perairan tersebut.

Dalam patroli tersebut, petugas Polair melakukan penjelajahan di lingkaran-lingkaran strategis untuk mencegah potensi aksi perompakan dan tindak kejahatan lainnya. Selain itu, petugas juga melakukan sambang kepada para nelayan untuk memberikan himbauan terkait keselamatan pelayaran.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Terus Lakukan Giat Pengamanan dan Pelayanan di Dermaga Utama Pulau Kelapa

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, SH, menjelaskan bahwa kegiatan patroli laut ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perairan sekitar Pulau Ayer.

“Kami terus meningkatkan pengawasan dan patroli di perairan untuk memastikan keamanan bagi para nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di wilayah ini. Kolaborasi dengan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan laut,” ujar AKP Dasiman, SH.

BACA JUGA:  Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata

Pihak Polair Polres Kepulauan Seribu berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di perairan sekitar Pulau Ayer. Upaya ini juga diapresiasi oleh masyarakat dan nelayan setempat, yang merasa terbantu dengan adanya kehadiran pihak kepolisian dalam memastikan keamanan di perairan mereka.