Satuan Polairud Polres Kepulauan Seribu Sambangi Nelayan Himbau Keselamatan Berlayar

Jakarta – Selain rutin melaksanakan kegiatan patroli perairan di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga aktif melakukan sambang kepada nelayan yang beraktivitas di laut. Kamis (27/04/2023).

Kali ini Polair Polres Kepulauan Seribu menyambangi nelayan yang sedang melaut di wilayah perairan sekitar Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan.

BACA JUGA:  Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Penipuan QRIS

Kegiatan sambang ini dilakukan dengan tujuan memberikan himbauan kepada nelayan.

“Sesuai arahan dan perintah Bapak Kapolres, hari ini selain melakukan patroli kewilayahan, kami juga melakukan sambang kepada nelayan yang sedang melaut”. Kata Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman, SH.

“Maksud dan tujuan kami melakukan sambang ini adalah untuk mendekatkan diri kepada nelayan sekaligus memberikan edukasi dan menyerap aspirasi para nelayan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil-Genap Arus Balik Lebaran 2023

Dasiman menambahkan, “Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada nelayan agar lebih waspada saat melaut, mengingat perubahan cuaca yang bisa tiba – tiba berubah, dikhawatirkan jika tidak waspada bisa membahayakan keselamatan para nelayan yang sedang melaut jika terjadi hujan lebat dan angin kencang,”jelasnya.

“Semoga dengan adanya sambang dan himbauan-himbauan kepada nelayan bisa meminimalisir resiko kecelakaan saat sedang melaut”. tutupnya.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Sinergi dengan Tokoh Masyarakat untuk Keamanan dan Kenyamanan