Berita  

Serap Aspirasi, Kapolres Kepulauan Seribu Sambangi Warganya di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Jaga situasi agar tetap kondusif sekaligus ingin dengar keluhan warga, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K, menyambangi warga dan nelayan di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (01/12/2022).

Didampingi Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasie Propam dan KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Kapolres menemui warga dan nelayan Pulau Untung Jawa untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka agar sitkamtibmas wilayah Kepulauan Seribu tetap kondusif.

Kapolres mengatakan, “Hari ini (Kamis/01/12/2022) saya didampingi beberapa PJU Polres Kepulauan Seribu melakukan sambang kepada warga dan nelayan di Pulau Untung Jawa, hal ini saya lakukan sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu”.

BACA JUGA:  Bripka Marwansyah dan Pemda Pulau Pramuka Bersatu Demi Lingkungan Bersih: Rutin Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

“Beberapa perwakilan nelayan yang saya ajak diskusi masih menyampaikan keluhan-keluhannya terkait kegiatan mereka saat melaut, tentunya keluhan – keluhan tersebut akan saya tampung dan segera saya tindak lanjuti agar mereka (nelayan) bisa langsung merasakan efeknya”.

“Jajaran Polres Kepulauan Seribu sudah saya perintahkan untuk selalu melakukan sambang dan patroli dialogis kepada warga masyarakat dan juga nelayan, hal ini bertujuan agar permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat bisa tersampaikan dan cepat mendapatkan solusi, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu tetap kondusif”. ujar Kapolres.

BACA JUGA:  Srikandi Polres Kepulauan Seribu, Giat Jumat Curhat di Pulau Tidung untuk Mendengar dan Menjaga Kamtibmas

Berdasarkan pantauan dilapangan, acara yang dilakukan di sebuah saung makan tersebut berjalan hangat, situasi akrab pun terjalin antara Kapolres dengan warganya tersebut, tidak jarang warga, nelayan dan Kapolres terlihat bercanda dan tertawa bersama.

Kasi Humas Polres Kepulauan Seribu IPDA Putut Suryo mengatakan bahwa kegiatan sambang yang dilaksanakan tempo hari oleh Kapolres Kepulauan Seribu dan PJU di Untung Jawa berjalan dengan lancar dan kondusif.

BACA JUGA:  Sambang Toga, Pak Bhabin Pulau Lancang Imbau Tomas dan Warga Jaga Kamtibmas

“Kegiatan yang dimulai jam 10.00 wib dan berakhir jam 12.00 wib tersebut ditutup dengan acara makan siang bersama serta berjalan aman dan kondusif”, ujar Putut saat ditemui usai pelaksanaan apel sore, Jumat (02/12/2022).