Sholat Idul Adha Kapolda Metro Dampingi Kapolri Mendistribusikan Hewan Kurban.

POLDA METRO JAYA – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kapolda Metro Jaya melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Kamis (29/06/2023).

Dalam Kegiatan ini, Kapolda Metro Jaya mendampingi Kapolri dalam kegiatan penyerahkan dan pendistribusikan ribuan hewan kurban baik sapi dan kambing ke seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  28 Tahun Pengabdian Akpol 1995 untuk Polri yang Presisi

Turut hadir Pejabat Utama Polda Metro Jaya dalam kegiatan tersebut antara lain Irwasda, Karo SDM, Dirlantas, yang mewakili Kabidpropam dan Kabidhumas serta Kapolres Jakarta Selatan

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, total ada 9.300 hewan kurban yang didistribusikan dengan rincian 5.765 sapi dan 3.535 kambing.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Mewujudkan Keamanan dan Terima Masukan Warga

“Jumlah hewan kurban dari Satwil atau Polda jajaran sebanyak 8.759 dengan rincian 5.224 sapi dan 3.535 kambing,” katanya.

Adapun sasaran pendistribusian hewan kurban di lingkungan Mabes Polri diperuntukan untuk asrama Polri dan pondok pesantren. Sementara hewan kurban jajaran Satwil dan Polda diperuntukan untuk personel Polda, Polres, Polsek, pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Polres Metro Tangerang Kota Kerahkan 727 Personel Gabungan Amankan Perayaan Imlek

Selain pendistribusian hewan kurban, Polri juga mendistribusikan sebanyak 10 ton daging rendang. Nantinya daging rendang ini akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton daging rendang akan dilakukan oleh Kapolri,” katanya.