Srikandi Polres Kepulauan Seribu Adakan Jumat Curhat untuk Memperkuat Kamtibmas di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Iptu Ni Made Sudani, seorang Srikandi Polres Kepulauan Seribu yang menjabat sebagai KBO Sat Binmas, bersama dengan Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, dan Kasi Kesra Kelurahan Pulau Untung Jawa, mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” yang bertujuan untuk mendialogkan, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas di Pulau Untung Jawa. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (09/06/2023) di RPTRA Amiterdam Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam dialog tersebut, masyarakat Pulau Untung Jawa menyampaikan beberapa keluhan yang menjadi perhatian utama. Salah satunya adalah masih tingginya jumlah anak-anak remaja yang berkeliaran hingga larut malam. Masyarakat meminta kepolisian untuk mengambil langkah pencegahan yang lebih aktif guna mencegah masuknya minuman keras (miras) dan narkoba ke wilayah mereka. Keluhan-keluhan tersebut akan ditindaklanjuti oleh petugas yang bertugas, dan laporan akan disampaikan kepada pimpinan guna mencari solusi yang tepat.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Ajak Petugas PPSU Turut Serta Jaga Kamtibmas Pulau Lancang

Iptu Ni Made Sudani, sebagai Srikandi Polres Kepulauan Seribu yang memimpin kegiatan tersebut, berjanji untuk menanggapi keluhan-keluhan masyarakat dengan serius dan segera mengambil tindakan yang diperlukan. “Kami berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di Pulau Untung Jawa dengan berkolaborasi bersama masyarakat. Kami akan berupaya keras untuk mencari solusi yang efektif agar masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang aman, terbebas dari miras dan narkoba, serta memberikan perlindungan yang maksimal bagi anak-anak dan remaja,” ujar Iptu Ni Made Sudani.

BACA JUGA:  Soal Impor Pakaian Bekas, Kapolri: Jika Ada Penyelundupan Tindak Tegas

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, petugas juga menghimbau kepada masyarakat Pulau Untung Jawa agar apabila mengetahui tindak kejahatan atau membutuhkan bantuan segera, untuk menghubungi nomor Call Canter – Polres Kepulauan Seribu di 081399667257 atau dapat mendatangi langsung ke kantor polisi terdekat. Hal ini sebagai langkah nyata dalam memperkuat kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:  Pengamanan Dermaga Marina Ancol Polres Kepulauan Seribu Beri Himbauan Keselamatan Ke Penumpang

Kegiatan “Jumat Curhat” ini menjadi wujud nyata dari upaya Srikandi Polres Kepulauan Seribu dan seluruh petugas terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa. Dengan adanya dialog yang berkelanjutan antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang erat untuk menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, serta terbebas dari segala bentuk kejahatan di Pulau Untung Jawa.